twitter


Keinginan saya untuk sekolah lagi sudah tak terbendung. Rindu sekali rasanya duduk mendengarkan dan memperhatikan dosen. Sudah terlalu lama saya ngoceh di depan orang lain, sudah waktunya saya mendengarkan orang lain.

Setelah dapat lampu hijau dari salah satu atasan (jangan heran ya, atasan saya banyak), akhirnya saya mengunduh formulir untuk pendaftaran. Salah satu persyaratannya adalah : harus ada rekomendasi dari dosen yang mumpuni. Atas saran seorang teman, saya menelepon salah satu profesor yang juga orangtua salah satu murid di sekolah saya. Teman saya bilang, beliau pernah memberikan rekomendasi kepada salah satu guru bahasa Inggris di sekolah kami.

Tapi saya terpaksa kecewa. Beliau tak mau memberikan rekomendasinya. Saya mengerti. Beliau tak mengenal saya. Padahal jelas-jelas dalam kertas rekomendasi itu diminta untuk menuliskan berapa lama si pemberi rekomendasi mengenal si subyek.

Tapi yang saya sayangkan adalah beliau seperti meragukan saya. Karena saya mengambil jurusan yang berbeda dengan jurusan di S-1 saya. Ah .. mungkin ini hanya persepsi, tapi kalau sudah begini saya jadi gemes. Saya jadi ingin berusaha sungguh-sungguh supaya lulus. Saya ingin membuktikan pada beliau bahwa saya sanggup lulus dan sanggup bersaing dengan orang lain.

Hari ini, setelah mendapat rekomendasi dari dosen saya tercinta, saya memasukkan formulir pendaftarannya. Tes-nya tanggal 15 April.

Hanya satu yang saya harapkan; mudah-mudahan soal matematika-nya bener-bener sederhana. hehe.

So wish me luck everyone ...

0 komentar: