twitter


Siang tadi .. saat saya lagi di perpus skul, ngelatih anak2 buwat lomba, tiba-tiba masuk sms yang berbunyi :
"Hi, how are you? I'm back to Indonesia today. Wish you'll be there .."
Sontak kening saya berkerut. Sapa nih? Saya langsung mengingat-ngingat siapa saja teman/kenalan yang lagi tinggal di luar karena jelas-jelas nomernya nomor luar. Akhirnya karena bingung saya membalas :
"I am sorry, but who is it?"
Kemudian ia membalas :
"You're Susan, right? We met at the airport last week, you gave me your number ... I'm Mike, remember?"
Gubraaak!! beuki bingung .. masalahnya Susan? Kok kayak nama saya : Irma Susanti. Anneu langsung komentar :
"Siga nu apal deuih bu irma bisa bahasa inggris"
Tapi teuteup udah dibolak balik juga saya ga tau, akhirnya saya ngambil kesimpulan : kalo ga salah sambung, ini pasti ada temen yang jailin.
Saya bales lagi :
"I think you've got the wrong number"
Eh, ga lama dengan sebelnya dia sms :
"Really? Oo sorry, so i guess I'll stay in Singapore and cancel my flight. You could just say no ... I'll understand. Pretending not knowing me is too much!"
Waah ieu mah ngajak gelut. Teu sopan pisan!! Tapi rada deg-degan oge .. bisi beneran aya nu ngarasa kenal (halah .. geer)
Okeh kalo gitu one last chance :
"Take is easy man, I was just tryin' to be nice .."
Setelah itu saya ga mikirin lagi karna siap-siap mo pulang. Abi udah nunggu.
Di perjalanan pulang, saya langsung cerita. Si Abi diam aja. Saya cerita lagi yang lain. Diam lagi. cerita lagi. Masih diam, sesekali ngasih komen atau ekspresi di sana-sini (Emang gitu kok ritualnya)
Namun akhirnya tanpa angin tanpa hujan, dia bilang :
"Umi ga nyangka sms itu dari abi ya? ..." dan meledaklah tawanya yang super jelek tapi bikin kangen itu.
Whoaaa .. saya ampir jatoh dari motor saking shock-nya (ga deng .. cuman dramatisasi aja)
Eh setelah itu tiba-tiba ada sms lagi :
"Did Faith call you? You see I broke up with her ... like you asked me. OK I'll prove it to you, meet me at Betawi's club tonight .. I'll marry you!"
Langsung Si abi nyeletuk :
"Eh, sugan teh nu eta teu kakirim, da saat-saat terakhir pulsa mau abis ..." (terakhir dia bilang itu no simcard malaysia yg pernag dia pake di sana)
Walau dia pake helm rasanya saya bisa membayangkan wajahnya nyengir lebar. Puaaas banget. Memang begitulah salah satu idealism dalam hidupnya adalah menjaili diriku ini. nasiib ...
Ini bukan pertama kalinya saya dikibulin sama soulmate sendiri, temen serumah. Tapi bodohnya : (saya emang bodoh kayaknya) selalu saya ketipu .. hiks
Kalo kami pergi belanja ke supermarket, dia akan membiarkan saya belanja sendiri sementara dia keliaran entah kemana. Trus, tiba-tiba saat saya mendorong troli, dia akan muncul dari belakang sambil berkata mengagetkan:
"Ada yang bisa saya bantu, mbak?"
Saya bisa ngelonjak tuh digituin, rasanya kayak ketangkep basah lagi ngapain gitu, padahal mah saya lagi asyik ngehayal. Emang aneh saya ini.
Apalagi kalo soal ngeledek, wuaah abis lah awak. Tidak usah lah diungkap di sini. Itu kan aib. Oke bi?
Yang saya ingin katakan adalah sejak kami mengikat janji 12 Maret 2000, hampir 9 tahun yang lalu, dia memang telah meninggalkan banyak kesan pahit dan manis dalam ruang hati saya (ya iya lah, secara ...)
Saya kesel kalo dia lelet. Dia kesel kalo saya ngomel terus.
Saya ga suka kalo dia udah berantakin benda-benda yang udah saya beresin. Dia ga suka kalo saya udah maksa pengen beli buku baru.
Kami pernah mengalami banyak hal.
Kami pernah dan sering memperdebatkan sampai bertengkar mengenai banyak hal.
Kami bahkan pernah berdebat hanya gara-gara saya yang sangat perfeksionis dalam hal bahasa dan istilah tidak setuju dengan gaya bahasa yang ia pakai.
Ada banyak persamaan kami.
Dia tidak suka saya dandan berlebihan. Saya juga.
Dia suka film dan musik. Saya juga.
Dia berwawasan luas. Saya juga doong .. (maksa ieu mah)
Selama ini, perasaan saya tak pernah berkurang sedikitpun padanya. Tidak di saat ia menjengkelkan atau kalo dia lagi 'gila'
Saya juga yakin dia tak akan mengecewakan saya, terutama berbohong sama saya.
Dia adalah lelaki terbaik dalam hidup saya.
The one and only.
Lelaki aneh yang sangat benci bawang dan seledri, sampai-sampai saya harus menyaring mangkok baksonya pas saya lupa ngasih tau ke si emangnya soal bawang dan seledri
Lelaki jujur yang tetap ga mau menggunakan cara-cara 'aneh' dalam pekerjaannya
Lelaki 'gila' yang bisa tahan terus-terusan menjaili saya dan anak-anak
Lelaki biasa yang terkagum-kagum saat pertama kali ke Sea World (huuu ..)
Lelaki tinggi besar yang selera makannya gedean saya ..
Bengeut Rambo hate Rinto ..
Lelaki yang mau jagain anak-anak pas saya pengen tidur lama
Lelaki yang kalo saya suruh mau makan sayur kuah pasti akan bilang :
"Umi mau ga disuruh minum susu?"
Lelaki yang malam ini menemani saya yang lagi chatting, dia nonton.
Filemnya filem lama. The Wedding Singer.
Ketika Adam Sandler bernyanyi, saya sempat menangkap lirik akhirnya :
"And I am the man who will grow old with you ..." kira-kira begitulah bunyinya.
Pas saya noleh ternyata dia mendendangkan lagu itu dan matanya berkaca-kaca menatap saya ..
Oh, man ... of course i want to grow old with you too ..."
Saya jadi terharu. Basah deh mata ini.
Karena ulah lelaki yang dulu menyangka ibukota Hongaria adalah : Hongkong ..
Je t'aime bien abi ...
Je ne peux pas passer ma vie sans toi ...
(saya baru nyadar ini tgl 14 feb, jadi mohon maaf ini hanya kebetulan. Saya sama sekali tidak sedang merayakan valentine)






1 komentar:

  1. hehe saya tau satu lagi ejekannya.. yang soal domba itu looh hehehe :D tapi kalo diguar di sini nanti jadi aib, sudah banyak aib yang kau guar sendiri di postingan ini hahaha :D

    semoga keluarga kalian selalu dilimpahi rahmat dan karunia ALLAH yaa, dan bisa berkumpul kembali di jannahNya. amin

    my husband to be, siapapun anda dan dimanapun anda : tenaaaang, kalo bikin postingan romantis getek bin norak kaya begini mah saya juga jago.. watch out!! tunggu saja :D hihihihi