twitter


Saya tidak suka binatang. Kalo hanya sekedar lihat di discovery channel atau planet animal sih ga masalah. Tapi kalo ada binatang di rumah .. saya stress. Dan salah satu 'domestic animal' yang paling saya benci selain kecoa adalah: TIKUS.
Dari smua rumah kontrakan yang pernah saya tinggali sejak menikah rata-rata ada tikusnya. Biasanya sih berkaitan dengan kondisi rumah yang memungkinkan adanya 'akses' bagi si tikus.
Tapi tak ada yang lebih mengerikan dibanding ketika saya ngontrak di daerah kandang uncal, cimahi. Benar-benar rumah yang sangat bermasalah. Saya pernah kebanjiran lebih dari tiga kali, bocor dimana-dimana, hilang motor jupiter MX dan itu tadi: beurit ...
Si tikus ternyata masuk dari kamar mandi yang jendelanya bolong di atas, nerekel lewat paralo n. Ketika bongkar2 rumah, pembantu saya pernah menemukan 8 anak tikus (bayangin, delapan boo ..) ada di dalam lemari dapur. Anak tikus yang baru lahir, hiiiii ... saya mah ga berani lihat. Untung aja si pembantu itu jagoan, dia termasuk cepet dalam memburu tikus.
Karena akses yang terbuka itu, walhasil satu-satu tikus-tikus dari luar berdatangan ke rumah saya. Dan saya stress. Hampir tiap malam ga bisa tidur. Karena pasti banyak tikus berlarian kesana kemari. Mirip playgroup tikus.
Itu baru tikus. Satu lagi, rumah tersebut bersebelahan dengan gang senggol. Kebetulan kamar saya pas di sebelah gang sempit itu. Mungkin karena dindingnya tipis atau gimana, jadi semua aktivitas yang dilakukan orang yang keluar masuk gang, sayaa pasti denger. Yang paling jijay, banyak sekali orang lewat yang buang ingus, dahak atau meludah. Suaranya itu loh ...
jijay bajay .. najis buncis ..
Belom lagi yang lagi pacaran. Kata-kata cinta bertaburan ketika saya sedang membaca. Sontak kening ini berkerut, karena kata-katanya norak banget, coba deh lihat:
"... Kan kita udah lama kenal .. (menarik napas) jadi ... aku pengen .. kita teh .. (narik napas lagi)
(disusul si ceweknya cekikikan) emh .. aku .. mau ga kamu jadi pacarku?"
Fiuuuh ... selain kening berkerut, rada deg-degan juga dengernya. Jadi pengen ... NENDANG!!!!!
Yah kembali ke soal tikus, ketika kami mendapat rumah di tanimulya ini, saya sempat berbangga karena saya yakin ga ada tikusnya. Wong .. rumah baru kok, pengaturannya juga lumayan, masa sih ada tikus ..
kemudian kami mengontrak rumah sebelah kanan karena mertua saya akan tinggal di situ. Dibuatlah pintu penghubung antara dua rumah ini.
Berhubung rumah sebelah sudah lumayan banyak bocor dan saya rasa ada akses masuk yang belum ketauan sampai sekarang, jadilah di rumah saya ada tikus sekarang.
geuleuh-nya itu tikus, tikus anak-anak. Kemaren suami saya sudah berhasil menangkap dua ekor (bener-benar ekornya dipegang oleh si abi, ampyunn ...) eh ternyata pagi ini ketika saya beberes di kamar, ada satu lagi ngeloyor dari kamar saya ke kamar anak-anak.
Gusti ... jadi ada berapa anak tikus di rumah ini?? Dan saya ga sanggup ngebayangin dimana gerangan si emak-nya?? Tak usahlah memikirkan sang ayah, karena yang saya tau tikus atau kucing betina semuanya bitch (maaf ya tikus dan kucing), bisanya cuma bunting, ngelaahirin trus nyari cowok baru lagi.
Yah, kalo diterusin nanti saya malah ngomong panjang lebar tentang pola interaksi sosial tikus lagi.
By the way on the way busway,
ieu beuritna kumaha atuh?????????

2 komentar:

  1. Tikus memamang menjijikan, Yucks!, di kontrakan awalnya adem ayem aja, But one day... iih ada tikus kecil (kta tetangga si "Jery" ), Akhirnya dengan senjata sapu ane kejar tuh si Jery, sampe my little boy yang masih 16 bulan ngeliatin, mungkin dlm pikirannya 'umi' main perang2an ko ga ngajak2 ya, hehhe...
    BTW salam kenal ana Umu Zaid, Pagi itu sambil duduk tunggu abinya beli nasgor hotel (ana lg ngidam nasgor, mngkn inget waktu noneymoon, alahh.. heheh)ana iseng2 surfing & nyasar ke blog teteh. I loved 2 read ur blog, apalagi tentang kinds of friend, cara mudah menguasai bahasa asing, tentang interview,ana banget. I was announcer. I have ever interviewed but now my english only 7 i guess. Ana juga lagi belajar 1 bahasa asing dan gurunya ke rumah, tp lagi stop ana lagi mabok, hamil 7 minggu anak ke-2.
    Ok that All :), oya we have sane date wedding 12 maret tapi ana 2006 & we will have same home town (alah,,:) ), insa alloh ana akan jadi warga tani mulya, abi nya bel rumah munggil & sederhana, di perum ITB (belakang GBR 3) teteh di mana ?

    waduh ini comment apa kereta ya ? so sory, nice to know you...

  1. Jadi .. ini Ana atau Dian? he he ..
    yah salam kenal juga. makasih ya udah mau baca blog saya. saya tinggal di tanimulya di belakang kolam renang tirtamulya. kapan-kapan main ya