twitter


Dua hari kemaren, bu wulan, teman saya di sekolah kebingungan. Pasalnya, stnk motornya entah kemana. Dia bingung. Maka teman-teman yang biasa minjem motor (termasuk saya) jadi ga bisa minjem jauh-jauh, da ga ada tea stnk-nya.

Teman-teman saya yang baik hati itu seperti biasa mengeluarkan kompetensi dasar mereka yang paling keren, yaitu: ngaheureuyan (termasuk saya juga). Pa Eko mulai dengan:

"Waaah .. motor tanpa STNK lumayan tuh dijual bisa laku 3 - 4 jutaan .."
Dan saya menambahi:

"Bu, kayaknya sih orang tinggal nunggu bu wulan lengah, ngambil kunci, trus diduplikat .. trus .."

Yang lain:
"Iya .. MIO kan gampang diambilnya ..."

Bu Wulan tambah bingung. Ngeliat orang bingung, kami malah tambah asyik. Memang keterlaluan. Tapi mau gimana lagi? Emang paling enak ngetawain orang teh ...

Singkat cerita, sabtu pagi ini ketika membuka dompet saya tertegun. Bergegas saya mendekati si abi.

"Bi, ini STNK abi kok ada di umi sih??"

Belum abi menjawab, saya udah langsung teringat. YA ALLAH ... jangan-jangan punya bu Wulan .. pas saya teliti : BETUL SAUDARA-SAUDARA, STNK yang diributkan itu ada di SAYA!!!!!!

Saya tak mau buang waktu. Saya langsung nelepon bu Wulan. Dan dimanakah ia? Ya, betul. Sudah di polres untuk melaporkan kehilangan STNK. Dan sudah bayar 150 ribu untuk itu.

WHOAAAAAAAA ...!!!!!! BODOH .. BODOH .. BODOH ..

Selama beberapa menit saya terus mengutuki diri sendiri. jadi teringat, STNK itu saya pinjam waktu pinjam motor buat nganterin Anggun pulang ke rumahnya hari senin. Dan selama itu .. selama bu Wulan kebingungan .. STNK-nya terselip manis di dompet saya ..

Dan saya ikut godain Wulan pula ... hiks hiks inilah hukuman bagi para jailers.

Alhamdulillah pada akhirnya uang bu wulan yang 150 rb bisa dibalikin. Dan ajaibnya, bu wulan malah berterima kasih ke saya karena STNK-nya udah ketemu.

Huuuuu ... saya merasa sangat menyesal sekali. Maafin ya bu Wulan .. saya memang mahluk cerdas yang selalu lupa ..

Kan bukan manusia aja yang bisa lupa .. bidadari juga ...!!

6 komentar:

  1. mani geuleuh..
    si madam ternyata jailnya luar binasa..
    watir bu ih bu wulannya...

  1. engga jail ka ... aku bener-bener lupa .. ga bakalan deh setega itu

  1. iya kirain manusia aja yang bisa lupa.. ternyata rekanan domba juga bisa, iya kan abi nya taskia?? hahahahhahaha

    dasarrr.. pikun, gejala-gejala ke-tuaan niihh :D

  1. eh .. kalo temenan ama domba, brarti domba juga dunk ....
    iya nih udah tua, mesti tobat!!!

  1. waduh... teganya bu Irma ngerjain aku... awas yah... tp ada gpp deh... coz ada hikmahnya juga... setidaknya sy jadi tau cara ngurusin kehilangan ke kepolisian, yah lumayan dapet kenalan juga he..he.. yang paling pentingmah skrang sy harus lebih hati2. Thanks yah...

  1. bu irma..oh bu irma!!sumpah ngakak2 ampe guling2 neh..bodor ah!!untung jja tu duit masih bisa dibalikin..hoho